BKPSDM Pandeglang Gelar Sidak Hari Pertama Kerja Di Bulan Puasa

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Di hari pertama kerja di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Bupati Pandeglang, Irna Narulita melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Didin Pahrudin, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Hari ini, kami dari BKPSDM Kabupaten Pandeglang melakukan sidak atau monitoring dan memastikan kehadiran diawal bulan puasa Ramadhan. Jumlah OPD yang kita Sidak diantaranya RSUD Berkah, Disdukcapil, dan Mal Pelayanan Publik,” katanya, Rabu (13/3/2024).

Didin mengatakan, bahwa Sidak dilakukan untuk memastikan kedisiplinan jajaran ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah dalam sidak 3 OPD ini, kami tidak menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh ASN. Baik pelanggaran keterlambatan, maupun pelanggaran lainnya. Kami berharap, untuk seluruh pegawai di Pemkab Pandeglang agar selalu disiplin sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Didin.

“Jam masuk para pegawai dari hari Senin hingga Kamis, itu mulai pukul. 08.00 sampai pukul 15.00 atau jam 3 sore. Sementara untuk hari Jum’at, dari pukul. 08.00 sampai pukul. 15.30 atau setengah 4 sore,” sambungnya.

Didin menuturkan, jika salah satu pelayanan yang ia Sidak adalah pelayanan pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang.

“Loket di Disdukcapil Pandeglang sudah buka sesuai jadwal, pegawai sudah siap pada pukul 07.30 WIB, dan pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB untuk melayani masyarakat yang ingin mengajukan KK, akte kelahiran, dan KTP. Semua berjalan dengan normal seperti biasa, dan masyarakat pun dapat langsung dilayani,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Disdukcapil Kabupaten Pandeglang, Didi Mulyadi berharap, dengan adanya Sidak yang dilakukan oleh BKPSDM kali ini, pegawainya dituntut harus lebih aktif, kreatif, dan inovatif.

“Ya kemarin kan libur panjang, nyepi dan cuti bersama. Dan Alhamdulillah pada hari pertama bekerja di bulan Ramadhan ini, kehadiran pegawai di Disdukcapil mencapai 100 persen,” singkatnya.

Related posts