Jalur Pendakian Gunung Pulosari Via Cihunjuran Resmi Dibuka

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Pendakian ke puncak Gunung Pulosari saat ini bisa melalui jalur baru dari objek wisata Cihunjuran, Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Karena jalur pendakian tersebut telah diresmikan oleh Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), dan mulai tanggal 1 Maret 2024 mendatang, jalur pendakian Gunung Pulosari melalui Cihunjuran tersebut dibuka untuk umum.

Kepala Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Agus Apip mengatakan, untuk jalur pendakian ke puncak Gunung Pulosari saat ini bisa melalui jalur wisata Cihunjuran.

“Beberapa hari lalu akses pendakian ke puncak Gunung Pulosari melalui Cihunjuran sudah diresmikan, dan bakal dibuka mulai 1 Maret 2024 nanti,” kata Agus kepada wartawan, Senin (26/2).

Menurutnya, akses pendakian yang baru diresmikan itu menuju puncak Gunung Pulosari. Jadi bagi wisatawan yang memiliki hobi pendakian, maka ketika hendak mendaki Gunung Pulosari bisa melalui jalur tersebut.

“Jadi mulai 1 Maret 2024 nanti jalur pendakian dari Cihunjuran itu dibuka untuk umum. Lokasinya tidak jauh dari jalan raya, jadi mudah untuk dijangkau,” terangnya.

Dijelaskannya, peresmian jalur pendakian dari Cihunjuran itu dilakukan oleh pihak Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) setempat pada tanggal 17 Februari 2024 lalu.

“Setelah diresmikan, maka jalur pendakian itu dapat dilalui oleh siapapun yang memiliki hobi mendaki, karena sifatnya dibuka untuk umum,” ungkapnya.

Related posts