Diklatsar Himala UNMA Banten ke XVI Resmi ditutup

Unma Banten

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Pendidikan latihan dasar (Diklatsar) Unit Kegiatan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Lestari Alam Universitas Mathla’ul Anwar (UKM Himala UNMA) Banten, yang ke XVI secara resmi telah ditutup. Pada Senin, (30/10/2023).

Diklatsar Himala UNMA Banten tahun ini berlangsung selama Lima hari, dengan mengambil tema ‘Membentuk Kader yang Tangguh Terhadap UKM Himala UNMA’. Kegiatan ini dimulai sejak Kamis, (26/10/2023).

Bacaan Lainnya

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Penutupan Diklatsar digelar di Lapangan Parkiran Kampus UNMA. Setelah Kampus UNMA Banten dipilih untuk pendidikan ruangan, dan Gunung Pulosari sebagai tempat belajar di lapangan.

Sebanyak lima orang siswa yang terdiri dari 3 orang Laki-laki dan Perempuan, dinyatakan telah lulus mengikut pendidikan sampai akhir. Dan layak dinyatakan sebagai Anggota Muda Himala ke XVI.

Ketua Umum UKM Himala UNMA Banten periode 2022 -2023, Muhamad Noval Salsa, menyampaikan rasa syukurnya. Karena Diklatsar Himala telah selesai dengan selamat.

“Alhamdulillah kegiatan Penutupan Diklatsar ke XVI Himala hari ini sudah selesai dan berjalan dengan lancar. Meskipun dilapangan kita sempat mendapatkan beberapa kendala, tapi masih bisa kita lewati sampai acara penutupan hari ini,” ungkapnya.

Lanjut, Ketum Himala yang akrab dipanggil dengan nama lapangan Mucil ini berpesan kepada anggota muda, Penutupan Diklatsar hari ini adalah awal dari proses Pendidikan di UKM Himala.

“Semoga Anggota Muda Himala bisa bertahan sampai pengukuhan menjadi Anggota Penuh. Jadi harus tetap semangat, tetap kompak dalam mengikuti masa kaderisasi setahun kedepan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UNMA Banten, Epi Hasan Rifai menilai positif Diklatsar Himala. Karena menurutnya, bisa membangun serta menumbuh kembangkan kecintaan mereka kepada alam, serta memupuk mental. Semoga sinergitas kita dengan alam terbangun, jadi semoga kegiatan ini bisa dipertahankan.

“Harapannya kedepan Himala selalu Eksis dan juga selalu peduli terhadap alam kehidupan tentunya, baik di Kampus maupun di Luar Kampus,”┬áImbuhnya.

Pos terkait