Dinsos Pandeglang Gelontorkan Dana Bansos Senilai Rp56 Miliar

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Pemerintah Kabupaten Pandeglang Melalui Dinas Sosial setempat, mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa bantuan Sembako dan program keluarga harapan (PKH) sebesar Rp200 ribu per bulan dari Januari hingga Maret 2024. Bansos ini dikucurkan dengan anggaran sebesar Rp. 56.812.150.000.

Bantuan tunai tersebut nantinya bakal diberikan kepada 107. 334 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Yang ada di 35 Kecamatan. Bansos ini menuai sorotan karena dibagikan di tengah masa kampanye Pemilu 2024.

Kepala Dinas Sosial Sutoto mengatakan,
Bantuan sosial pkh ini sesuai dengan program pemerintah pusat.

“Pembagian bansos pkh ini dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat dan menjaga Kestabilan daya beli masyarakat,” katanya jumat (9/02/2024).

Lebih lanjut Sutoto menjelaskan,bansos pkh ini akan disalurkan secara bertahap selama dua pekan Kedepan.

“ya, ini tahap pertama dan hari pertama dibagikan kepada masyarakat.nanti penyaluran bansos pkh ini akan berlangsung dari tanggal 9-20 februari mendatang,” jelasnya.

Saat disinggung soal adanya unsur politik dalam pembagian bansos ini, Sutoto menegaskan bahwa penyaluran bansos ini tidak ada kaitannya dengan pemilu 2024.

“terlepas dari situasi politik ya, tetap kita salurkan untuk menjaga stabilitas daya beli masyarakat,supaya tetap mengikuti perkembangan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara salah seorang warga penerima bantuan,Rifai mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut.

” yang pasti saya berterima kasih ya kepada pemerintah, uang ini nantinya akan digunakan untuk kebutuhan sehari hari sama. Keluarga, ” singkatnya.

Related posts