Harga Daging Ayam di Pasar Pandeglang Naik

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Harga Daging ayam di Pasar Pandeglang terpantau merangkak naik, menjelang bulan suci Ramadhan.

Kenaikan harga daging ayam terjadi secara bertahap. Saat ini daging ayam dijual dengan harga Rp 40.000 per kg. Kenaikan harga daging ayam ini terjadi sejak sepekan terakhir dan biasa naik saat menjelang bulan suci Ramadan.

“Harganya sekarang Rp 40.000 per kg, sebelumnya itu Rp 30.000 per kg, dan kenaikan sudah sekitar sepekan terakhir,” kata Aceng, salah seorang pedagang.

Ia menyebut kenaikan harga ayam tersebut sudah biasa jelang Ramadan, namun untuk kenaikan harga saat ini terbilang sangat tinggi dari sebelumnya.

“Sudah biasa pak kalau menjelang Ramadan, tapi untuk sekarang sangat tinggi sekali karena biasanya hanya di sekitar Rp 35.000 per kg,” jelasnya.

Para pedagang pun mengaku harus mengalami penurunan pembelian akibat kenaikan harga. Dan dipastikan kenaikan ini akan terus meningkat saat Ramadan mendatang.

“Kalau kenaikannya tidak tahu akibat apa, tapi pasti nanti bakalan naik lagi pas puasa. Kalau untuk pengurangan pasti ada, biasanya 600 ekor sehari, sekarang hanya 400 ekor saja,” tuturnya.

Sementara itu, Anisa salah seorang pembeli mengaku harus mengurangi pembelinya karena tingginya harga daging ayam. Ia berharap agar pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi kenaikan harga tersebut.

“Keberatan banget sama kenaikan harga ini, biasanya 3 kg sekali pembelian tapi sekarang cuma setengahnya. Semoga pemerintah dapat mengendalikan harga saat Ramadan nanti,” pungkasnya.

Related posts