Ini Cara Unik WBP Kelas II Serang, Peringati Hari Sumpah Pemuda

WBP kelas ii serang

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Ada yang menarik yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas IIA Serang, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 Tahun 2023.

Pasalnya para warga binaan tersebut menggelar upacara dengan kostum yang tidak biasa, yakni para WBP menggunakan kostum pramuka lengkap saat upacara yang digelar di Lingungan Lapas IIA Serang, pada Sabtu 28 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II Serang, Fajar Nurcahyono selaku pembina upacara membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo. dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga berpesan agar para pemuda saat ini menjadikan nilai-nilai persatuan diatas segala-galanya.

Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema ‘Bersama Majukan Indonesia’ dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” ujar Fajar Nurcahyono.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi Binadik) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang, Rudi mengatakan pembinaan Pramuka di Lapas Kelas IIA Serang terus dilakukan guna membangun pemuda yang berkualitas di era Indonesia emas 2045.

“Kurang lebih ada 30 anggota Pramuka di Lapas Kelas IIA Serang,” ucapnya.

Selain upacara pengibaran bendera hari sumpah pemuda, WPB Lapas Kelas IIA Serang juga melakukan latihan baris berbaris dan juga pembacaan ikrar sumpah pemuda.

“Kita juga harus ikut memeriahkan hari sumpah pemuda ini terutama para oemudanya yang berkarya untuk bangsa ini, wbp di latih kepramukaan untuk meningkatkan kedisiplinan mereka juga meningkatkan patriotisme mereka untuk negara ini,”¬†tukasnya.(Nda)

Pos terkait