Komunitas Petani Muda Pandeglang Dukung Gibran Jadi Cawapres

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Komunitas Petani Muda Pandeglang meminta kepada Gibran Rakabuming Raka yang saat ini, menjabat Wali Kota Solo untuk menjadi Calon Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh ratusan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Petani Muda Pandeglang saat deklarasi dukungan Gibran Rakabuming untuk Wakil Presiden, yang digelar di Gedung Baitul Hamdi, pada Jumat 13 Oktober 2023.

Ketua Komunita Petani Muda Pandeglang, menjelaskan jika dukungan serta deklarasi Gibran untuk Calon Wakil Presiden pada pemilu 2024 mendatang. Karena Gibran sosok pemimpin muda yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dalam bidang perekonomian,pertanian dan yang lainnya.

“Gibran telah sukses membawa wilayah kotanya sendiri, memimpin kota Solo dari bidang pertanian, bidang pariwisata dan bidang-bidang yang lain. Maka ini tentu patut kita contohi bahwa anak muda sekarang bukan menjadi penonton melainkan harus bertindak agresif terhadap pembangunan di Indonesia khususnya di kabupaten pandeglang untuk wilayah pertanian,” kata dia.

Ajat menuturkan, Indonesia membutuhkan sosok yang mampu memberikan inspirasi bagi kaum milenal yang memiliki pemikiran untuk kemajuan.

“Nah kenapa sosialisasi pertanian ini kita digandengkan dengan Deklarasi mas Gibran, bukan kita menggadaikan deklarasi ini bukan karena (Gibran) salah satu anak presiden tapi kita mencontohkan bahwa kepemimpinan dia itu memajukan kota Solo sangat sukses dan pantas untuk menjadi seorang pemimpin no 1 di indonesia, ” bebernya.

Pihaknya berkomitmen mendukung Gibran sebagai pemimpin Indonesia. Sebab, lanjutnya, mayoritas pemilih dari kalangan Gen Z dan generasi milenial. Ajat menyebut, pemilih muda adalah kunci dan krusial untuk Pemilu 2024.

Ia berharap, dengan adanya pemimpin dari kalangan milenial, dapat lebih aktif dan responsif dalam mendengarkan aspirasi

Dilokasi yang sama,Ketua pelaksana deklarasi Gibran, Chairul Munajat, mengatakan, alasan diadakannya dukungan untuk Gibran ini merupakam sebuah bentuk keinginan para pemuda di Indonesia yang ingin berkontribusi langsung dalam pembangunan.

“Gibran dapat merepresentasikan pemikiran anak muda sebagai pemimpin bangsa yang lebih maju dan mempunyai gagasan luas untuk perubahan,” imbuhnya

Related posts