KSB Semakin Tangguh Sebagai Relawan Bencana

KSB Semakin Tangguh Sebagai Relawan Bencana
KSB Semakin Tangguh Sebagai Relawan Bencana

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) genap berusia 12 tahun, pada usia ini KSB semakin tangguh sebagai relawan bencana.

“Relawan KSB selalu siap dan sigap dalam memitigasi bencana membantu pemerintah daerah,” ungkap Bupati Pandeglang Irna Narulita saat peringatan Hari Lahir (Harlah) KSB ke 12, Rabu (12/7) di Kecamatan Angsana.

Bacaan Lainnya

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Menurut Bupati Irna, hadirnya para relawan sangat membantu pemerintah daerah dalam mitigasi bencana dan penanggulangan bencana.

KSB pejuang di lapangan, mereka adalah relawan sejati yang siap dalam berbagai kondisi” terang Irna.

Ketua Relawan KSB Kabupaten Pandeglang Beni Madsira mengatakan, sebagai ketua KSB pihaknya akan selalu ikhlas dalam membantu kesiapsiagaan dalam penanganan kebencanaan maupun melakukan mitigasi pengurangan risiko bencana di kabupaten Pandeglang.

“Sebagai relawan kebencanaan ada dua hal yang kami harus sikapi dan kami tangani, pertama adalah bencana alam yang kedua ada bencana non alam,” ungkapnya.

Menurut Beni, relawan KSB siap bersinergi dengan pihak manapun guna penanganan kebencanaan baik alam maupun non alam dalam melayani masyarakat.

Masyarakat yang kurang mampu kita layani kesehatannya dengan kepala Puskesmas kayak kemarin kami bawa masyarakat yang sakit ke rumah sakit operasi katarak atas support juga dari pihak Puskesmas” imbuhnya.

Masih kata Beni, di usia ke 12 ini KSB semakin tangguh, semakin siaga, sepertihalnya dengan tema yang diusung “melalui peringatan hari lahir KSB mari kita tingkatkan ketangguhan relawan kebencanaan dalam mengurangi resiko bencana”.

Alhamdulillah KSB Kecamatan Angsana bisa melakukan bedah rumah sebannyak lima rumah bagi masyarakat yang tidak mampu. Kami juga pasang lima KWH gratis untuk masyarakat kurang mampu,”¬†sambungnya.

Pos terkait