Paska Pileg, Sejumlah Pejabat Eselon II dan III Di Pandeglang Dirotasi dan Mutasi

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Paska Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada 14 Febuari 2024 lalu, Pemerintah Kabupaten Pandeglang gelar mutasi dan rotasi jabatan untuk eselon II dan III, di offroom Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang, pada Jumat, 1 Maret.

Prosesi pelantikan atau rotasi dan mutasi pejabat eselon II dan III tersebut dipimpin langsung oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta.

Sekertaris daerah pandeglang, ali fahmi Sumanta menjelaskan, jika pelantikan atau rotasi dan mutasi ini, tidak ada keterkaitan dengan pemilihan umum maupun Pemilihan Legislatif. Ia menegaskan, tidak ada unsur apapun dalam proses Rotasi dan mutasi kali ini.

“Oh gak ada, ini kan banyak yang kosong.nanti juga ada pelantikan lagi eselon II. saya kira gak ada hubungannya dengan pemilu,”tegasnya.

 

Fahmi menjelaskan, pelantikan ini merupakan hal yang biasa dalam penyegaran birokrasi Dikabupaten pandeglang.

“Saya kira ini hal Yang lumrah dalam sebuah organisasi, untuk memenuhi kebutuhan dan untuk mendukung percepatan bangunan Dikabupaten pandeglang,”imbuhnya.

Masih kata ali,ditahun 2024 ini ada beberapa OPD yang kosong yang harus segera di isi.

“Kita sedang pikirkan untuk segera open bidding, untuk mengisi tujuh opd yang di tahun 2024 ini kosong. Tujuh ini akan kita paksakan dan maksimalkan agar tahun ini segera terpenuhi,” tandasnya.

Berdasarkan informasi serta data yang dihimpun endemik.id, setidaknya ada 11 pejabat eselon II yang mengalami rotasi dan mutasi, dan 6 pejabat lainnya berasal dari golongan eselon III.

Berikut nama-nama pejabat eselon II dan III yang mengalami rotasi dan mutasi:

1. Sutoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial kini dirotasi dan mutasi menjadi kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pandeglang.

2. Raden Dewi Setiani yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Inspektorat, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupateb Pandeglang.

3. Neneng Nuraeni yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Pandeglang.

4. Rahmat Jultika yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Bupati Pandeglang bidang kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang.

5. Puji Widodo yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Pandeglang, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Pandeglang bidang pemerintahan hukum dan politik.

6. Budi Suhardiman Januardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan kini menjabat sebagai staf ahli Bupati Pandeglang bidang perekonomian keuangan dan Pembangunan.

7. Raden Goenara Draradzat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, kini menjabat sebagai staf ahli Bupati Pandeglang bidang kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia,

8. Didin Pahrudin yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Pandeglang bidang pemerintahan hukum dan politik kini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

9. Kurnia Satriawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Pandeglang.

10. Hasan Bisri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pandeglang kini menjabat sebagai Inspektur Inspektorat.

11. Bun Bun Buntaran yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa kini menjabat sebagai Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Pandeglang.

12. Siti Gogon Goniah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Pandeglang kini menjabat sebagai Kabag Organisasi Setda Pandeglang.

13. Amir Mahmud yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Cibitung kini menjabat sebagai Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Pandeglang.

14. Januar Habibi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Sumur kini menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pandeglang.

15. Arif Mahmud yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Picung, kini menjabat sebagai Sekretaris Perhubungan.

16. Agus Lukmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Cigeulis kini menjabat sebagai Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan pada Sekretariat DPRD Pandeglang.

17. Juhanes Waluyo yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Sobang kini menjabat sebagai Sekretaris Pada Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik.

Related posts