Pengurus Koni Pandeglang Optimis Rizki Bisa Majukan Olahraga Di Pandeglang

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Sejumlah Ketua Pengurus Cabang Olahraga yang tergabung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pandeglang, sangat optimis jika terpilihnya Rizki Aulia Rahman Natakusumah menjadi Ketua Umun Koni Pandeglang bisa membawa dampak yang positif bagi kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Pandeglang.

Ketua Pengurus Cabang Petanque Pandeglang, N Komariah mengaku sangat senang dan bangga dengan terpilihnya Rizki Natakusumah sebagai Ketua Umum KONI Pandeglang periode 2023-2027. Karena menurutnya Pria yang saat ini menjabat DPR RI tersebut dianggap mempunyai komitmen yang baik untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Pandeglang.

Read More

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

“Ibu ini Guru Olahraganya Aa Iki (Menyebut Rizki Natakusumah-red), dulu waktu di SDN Pandeglang 4 dan dia sangat aktif semua cabang olahraga dia ikuti serta dengan gaya kepemimpinan yang baik tidak pulah-pilih, ibu yakin KONI Pandeglang bisa berprestasi dimasa yang akan datang,”ungkapnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Meski begitu, Ketua Pengurus Cabang Olahraga Petanque ini, membeberkan beberapa catatan yang harus diperbaiki oleh Rizki Natakusumah agar semua cabang di KONI Pandeglang bisa membuahkan prestasi.

“Tentu ada beberapa catatan yang harus diperbaiki dalam kepimpinan Aa Iki, salah satunya adalah kepengurusan Koni, maupun kepengurusan cabang olahraga, harus diisi dengan orang-orang yang mengerti dibidang olahraganya dan selain itu Aa iki kedepan harus mulai memperbaikin sarana dan prasarana agar para atlit bersemangat untuk latihan,”imbuhnya.

Senada dengan Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Pandeglang, TB Endang Priatna mengatakan, dengan terpilihnya Rizki Natakusumah yang merupakan dari generasi muda diyakini bisa membawa perubahan dalam dunia olahraga di Kabupaten Pandeglang kearah yang lebih baik.

“Alhamdulillah, terpilihnya Rizki Natakusumah yang merupakan anak muda diharapkan bisa menjadi motivasi kepada anak muda lainyan untuk bisa berprestasi untuk dunia olahraga di Kabupaten Pandeglang,”ungkapnya.

TB Endang Priatna juga meyakini, jika Rizki Natakusumah kedepannya akan secara konsen menata serta memperbaiki saran dan prasana olahraga untuk menunjang prestasi di Kabupaten Pandeglang.

“Mudah-mudahan Rizki Natakusumah bisa memulai memperbaiki saran dan prasarana olahraga untuk menunjang prestasi di Kabupaten Pandeglang,”imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI, Rizki Aulia Rahman terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang periode 2023-2027 terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Pandeglang, Sabtu (25/11/2023).

Rizki ditetapkan sebagai Ketua KONI setelah mendapat dukungan 36 Pengurus dari 45 Pengurus Cabang Olahraga yang memiliki hak suara.

“Ini amanah yang besar, tugas yang serius. Kita harus bisa membina atau menciptakan iklim olahraga yang lebih hidup. Semangatnya sudah ada, dengan menyediakan berbagai sarana olahraga. Kita harus bisa tangkap aspirasi itu. Khususnya generasi muda punya semangat yang luar biasa akan olahraga,” ucap Rizki usai ditetapkan sebagai Ketua KONI Pandeglang.

Related posts