Raden Elang Mulyana Nyatakan Siap Maju Di Pilkada Pandeglang

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Raden Elang Mulyana menyatakan siap maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang yang akan digelar pada Pemilu 2024 mendatang.

Raden Elang Mulyana yang saat ini berprofesi sebagai advokat, mengatakan, kesiapannya maju dalam perhelatan perebutan kursi Bupati Pandeglang, merupakan keinginan dan didorong oleh kaum muda Pandeglang yang menginginkan adanya perubahan guna terciptanya keadilan sosial untuk warga di Kabupaten Pandeglang

Bacaan Lainnya

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

“Kesiapan ini berawal dari keinginan sendiri dan banyak pula dukungan dari berbagai pihak. Setelah melakukan konsolidasi dengan sejumlah teman-teman di Pandeglang akhirnya hal tersebut mendapat respon positif dari berbagai kalangan khususnya masyarakat hingga para aktivis yang tergabung pada gerakan perubahan Pandeglang,”ungkapnya saat ditemui usai menggelar diskusi di Cafe Keraton Pandeglang, Jumat (01/12/2023).

Masifnya dukungan dari kaum milenial Pandeglang, Raden Elang Mulyana mengaku, telah membentuk tim untuk bisa maju dalam kompetisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang.

“Saya dengan tim sudah menyiapkan untuk mengikuti kontestasi politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang pada 2024 mendatang. Saya dan tim prinsipnya tidak ada yang mustahil karena sejatinya pemilihan umum atau pilkada itu adalah adu gagasan dan kita selalu anak muda sudah seharusnya menjadi garda terdepan untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

Lanjut Raden Yayan Mulyana, menyampaikan dari setiap kepemimpinan di Kabupaten Pandeglang tentu harus bisa menciptakan perubahan, mulai dari sektor ekonomi, sosial, keadilan, Pendidikan, Pengangguran, kesejahteraan, serta harus bisa mengentaskan kemiskinan terhadap masyarakat Pandeglang yang harus mendapatkan kehidupan yang layak.

“Pandeglang ini harus ada perubahan, karena melihat potensi yang ada dan harus dikelola dengan baik, dengan tujuan untuk menciptakan masyarakat sejahtera.” tuturnya.

Elan salah seorang aktivis muda Pandeglang menyampaikan, sudah saatnya anak muda maju di perhelatan pilkada. Anak muda yang tahu bagaimana kondisi Pandeglang sebenarnya, baik budaya, ekonomi, infrastruktur, sosial dan geografis. Lahir dan besar dari kalangan biasa dan memiliki jiwa membangun untuk daerah.

“Jangan sampai itu lagi itu lagi kemajuannya tidak ada, sehingga Pandeglang masih menjadi daerah yang tidak maju-maju. Adanya calon muda ini menjadi angin segar untuk kita generasi muda Pandeglang, dan alhamdulilah ini sangat banyak yang hadir bukti bahwa anak muda ingin membangun daerah,” ujarnya.

Agus Aktivis Pemuda Pandeglang, mengatakan pilkada adalah tarung gagasan, bukan praktek menghambur-hamburkan uang atau pamer kekuasan. Oleh karena itu dengan kondisi Pandeglang saat ini butuh gerakan kongkrit dari anak-anak mudanya. Salah satu jalan inilah kesempatan untuk bagiamana ana muda maju kedepan ikut andil dalam membangun daerah. Sosok Raden ini sudah bisa mewakili anak-anak muda Pandeglang.

” Karena politik juga bicara keyakinan, dan kami memiliki keyakinan, warga Pandeglang saat ini jenuh dengan gaya kepemimpinan sekarang, PNS ditekan, kades ditekan sampai ke rukun warga hanya untuk kepentingan kelompoknya saja. Maka dari itu kami sebagai anak muda Pandeglang mengajak hayuuu sadar kita bisa berubah. Karena tidak akan berubah suatu kaum kalau kita tidak mau merubahnya sendiri,”¬†paparnya.¬†(**)

Pos terkait