Ribuan Warga Di Banten Gelar Dzikir dan Doa Bersama Untuk Palestina

Bela Palestina

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Aliansi Masyarakat Banten menggelar aksi solidaritas peduli Palestina. Aksi Palestina tersebut berlangsung di Alun-alun Pandeglang dengan dihadiri ribuan masa yang datang dari seluruh penjuru Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya.

Dari pantauan awak media dilapangan, masa Aksi Solidaritas Palestina telah berdatangan sejak pagi di sekitar Masjid Agung dan Alun-alun Pandeglang. Sebelum akhirnya, Aksi digelar sekitar pukul Satu Siang. Walau sempat diguyur hujan, Ribuan massa aksi tetap himat, berdoa untuk kaum muslimin Palestina.

Read More

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Aksi Solidaritas Palestina langsung dibuka dengan Doa, yang dipimpin oleh Abah KH. Abu Daud Cisantri. Dilanjut dengan sambutan-sambutan serta orasi dari Habaib, Alim Ulama, Tokoh Jawara, Tokoh Masyarakat, serta Ormas.

Habib Muhsin Al Attas Pada saat orasinya menyampaikan kutipan sebuah hadist yang artinya, Barang siapa yang tidak memikirkan serta memiliki solidaritas terhadap kaum muslimin yang lain, maka bukan bagian dari umat Nabi Muhammad Shallallahu `alaihi Wa Sallam.

“Alhamdulillah pada sore hari ini, kita masih bisa solidaritas kepada umat Islam Palestina, dimana ditangan mereka diwilayah Palestina, Al Aqsa masjid yang di sucikan Allah, dikuasa oleh Zionis Israel biadab,” ungkapnya, Senin (6/11/2023).

Lanjut, Habib mengatakan Apabila membaca Hadist-hadist Rosulullah yang didalamnya ada tanda-tanda akhir Jaman. Maka sebetulnya, apa yang telah terjadi adalah sesuatu yang telah prediksi oleh Rosulullah Shallallahu `alaihi Wa Sallam.

“Dimana Kaum Yahudi yang sedang melakukan kerusakan dimuka bumi, termasuk mereka di masjid al aqsa, di Palestina yang merupakan tanah suci Para Nabi, itu akan dihancurkan Allah Subhanahu wata’ala. Oleh kaum orang-orang yang beriman, oleh kaum Mujahidin dari seluruh penjuru dunia. Akhirnya akan datang ke sana, untuk merebut dari kaum Yahudi dan mereka akan dihancurkan sehancur-hancurnya,” tegasnya.

Ia mengatakan, Mudah-mudahan kita yang berada disini, yang gagah-gagah, dan jawara-jawara Banten, bisa ikut andil menuju ke Palestina untuk menghancurkan kedzoliman Israel.

“Lalu kemudian, pohon-pohon, batu-batu, dengan takdir Allah mereka akan berbicara, Ya Mukmin, Ya Muslim, sebelah sana Yahudi, bunuh mereka. Jadi ketika kaum Yahudi ngumpet dibelakangnya, mereka akan berbicara, Ya Mukmin, Ya Muslim dibelakang saya ada kaum Yahudi, bunuh mereka, semua pepohonan dan bebatuan yang dibelakangnya ada orang yahudi akan berbicara Ya Mukmin, Yamukmin dibelakang saya ada orang yahudi, bunuh mereka,” ungkapnya.

Lanjut dirinya mengatakan, kecuali ada satu pohon yang tidak bicara, yakni pihon Gharqad, pohon tersebut tidak akan berbicara walaupun orang yahudi bersembunyi di belakangnya.

“Maka dari itu pohon Gharqad sekarang banyak ditanam orang yahudi, tapi itu semua tidak akan berarti. Karena pada akhirnya mereka akan dihancurkan oleh Allah Subhana Huwa Ta’ala, akan dihancurkan oleh umat kaum Nabi Muhammad, Takbir Allahuakbar,” ungkapnya.

“Dan akhirnya Al Aqsa Masjid yang disucikan Allah Subhana Huwa Ta’ala akan kembali berada di Kaum Muslimin, Kita akan beribadah disana, kita akan solat dengan tenang ketika yahudi dihancurkan oleh Allah Subhana Huwa Ta’ala,” Pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Demokrat, Yoyon Sujana mengajak kepada seluruh wakil rakyat dari Kabupaten Pandeglang, yang sebanyak 70 orang untuk membuat petisi membela Palestina.

“Siapapun wakil rakyat yang ada, masuk kesini. Kita tanda tangani petisi membela Palestina, yang digagas oleh Para Alim Ulama, Para Umaro, Para Santri, dan seluruh umat Islam tentunya,” ungkapnya.

Terakhir dirinya mengatakan, Apabila ada Perekrutan untuk dikirim ke Palestina Yoyon Sujana mengaku siap sebagai Wakil Rakyat yang dikirim pertama kali.

“Saya siap berangkat ikut, untuk berangkat ke Palestina. Demi keutuhan di Dunia,” Pungkasnya.

Terpisah, Peserta Aksi Solidaritas Palestina yang berasal dari Gunung Karang, IIb Ibnu Jarir Al bantani menyampaikan kehandiran dirinya bersama rombongan, pada aksi Solidaritas Palestina ini untuk mendukung dan mendoakan saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

“Kami sangat sedih, secara agama dan kemanusiaan, sangat biadab tindakan dari Israel terhadap saudara-saudara kita se Agama. Harapan saya semoga peperangan yang terjadi bisa segera dihentikan, karena banyak korban yang tidak berdosa seperti anak-anak,” Ungkapnya.

Diakhir kegiatan, Panitia Aksi Solidaritas Palestina mengumumkan, hasil Penggalangan dana ketika kegiatan, Alhamdulillah berhasil mengumpulkan sebanyak Rp. 150 Juta, lebih. Donasi tersebut bentuk solidaritas dari kaum Muslimin yang ada di Pandeglang.(Fan)

Related posts