Ringankan Beban Warga, Pemdes Sukamanah Beli Mobil Siaga

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Pemerintahan Desa Sukamanah, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang H.A.Awaludin, terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada warganya, salah satunya dengan pengadaan mobil siaga yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama Tahun Anggaran 2024.

Kepala Desa Sukamanah, Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, H.A.Awaludin mengatakan, pengadaan mobil siaga tersebut merupakan hasil usulan warga yang disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) pada tahun sebelumnya.

Read More

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

“Pengadaan mobil merupakan hasil usulan masyarakat, khususnya untuk kepentingan kesehatan masyarakat dan Alhamdulillah saat ini sudah mulai beroperasi,”ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Jumat 22 Maret 2024.

Kades Sukamanah H.A.Awaludin Menambahkan, dengan adanya mobil siaga diharapkan mampu membantu meringankan biaya transportasi bagi warga yang membutuhkan untuk berobat atau untuk kegiatan diluar desa.
Selain membeli Mobil siaga, Pemerintahan Desa Sukamanah Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Selain membeli mobil Siaga, melalui dana desa kami menyalurkan BLT DD kepala 47 KPM,”jelasnya

H.A.Awaludin berharap, keberadaan mobil siaga dan penyaluran BLT bisa berguna dan bernilainya dalam membantu warga desa yang sangat membutuhkan.

Saya berharap pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih meningkat, dan dapat membantu mengurangi beban masyarakat dalam hal transportasi, terlebih bagi masyarakat yang kurang mampu,“ harapnya.

Related posts