Satlantas Polres Pandeglang Bagikan Takjil Dan Nasi Kotak Untuk Para Santri dan Warga

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Satlantas Polres Pandeglang membagikan ratusan nasi kotak dan takjil kepada warga dan para santri pondok pesantren di wilayah Kecamatan Pandeglang, Rabu 13 Maret 2024 sore.

Pantauan dilokasi, pembagian nasi kotak dan takjil ini secara dor to door dengan mendatangi rumah warga dan pondok pesantren.

“Alhamdulillah hari ini kita membagikan nasi kotak dan takjil untuk warga dan para santri untuk berbuka puasa. Ini merupakan program dari Kapolda Banten yang kita laksanakan setiap hari selama bulan ramadhan,” kata Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Made Hendra.

Ia menyebut, pada tahun ini pembagian makanan gratis untuk berbuka puasa berenda dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun ini lebih difokuskan untuk langsung mendatangi warga.

“Kalau selama ini sasarannya kan penggunaan jalan, jadi kita laksanakan sekarang secara dor to door kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan juga para santri sehingga tepat sasaran,” jelasnya.

“Kalau dijalan itu kan kadang kita mengganggu arus lalulintas saat melakukan pembagian, maka dari itu kita diperintahkan oleh Kapolda Banten langsung ke sasaran yang membutuhkan,” lanjut AKP Made.

Ia menuturkan bahwa setiap harinya, personel Satlantas Polres Pandeglang akan membagikan 300 bok nasi kotak dan takjil yang akan terus berlanjut selama ramadhan tahun 2024.

“Setiap harinya kurang lebih 300 bok dan akan kita bagikan agar tepat sasaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur’aniah, Ustadz Uu Ubaidillah mengaku sangat senang atas perhatian dari personel Satlantas Polres Pandeglang terhadap masyarakat khususnya kepada para santri di ponpes miliknya.

“Alhamdulillah saya kedatangan tamu yang memberikan langsung makanan berbuka puasa untuk para santri, sangat senang dan bersyukur,” katanya.

“Karena memang kebetulan sore ini para santri belum masak, ini saja masih ngaji. Saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Related posts