Syafrudin Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Gedung Di Kota Serang

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Walikota Serang Syafrudin didampingi oleh Asda I, Kepala Dinas PUPR beserta jajaran, Kepala Diskominfo beserta jajaran dan Kabag Ekbang Setda hadir dalam rangka meninjau lokasi pembangunan gedung di Kota Serang. Pada Kamis 5 Oktober 2023.

Lokasi pertama yang kami tinjau adalah Landscape Masjid Agung At-Tsauroh, yang kedua adalah pembangunan gedung Inspektorat Kota Serang dan yang terakhir adalah pembangunan gedung UTD PMI.

Bacaan Lainnya

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

“Pada pembangunan landscape masjid agung ini sudah memasuki tahap ke 2, ini menggunakan anggaran kurang lebih 30 miliar sedangkan pada tahap pertama pada tahun 2022 sekitar 20 miliar. Realisasi pembangunan sudah 68% dan insyallah untuk tahap ke 3 tahun depan anggarannya semoga tidak sampai 10 miliar karena tinggal finishing saja,” Ucap Syafrudin saat ditemui usai meninjau lokasi.

Walikota Serang mengatakan, untuk pembangunan gedung inspektorat, alhamdulillah progresnya sudah 40% dengan anggaran 1.8 miliar, Semoga diakhir November sudah selesai dan awal Desember bisa diresmikan.

“Sedangkan untuk pembangunan gedung UTD PMI sudah sampai 44% dengan anggaran 3.1 miliar dan akhir november bisa terselesaikan namun untuk pembangunan tahap 2 UTD PMI ini harus di tunda terlebih dahulu, kemungkinan tahun 2025 baru bisa dimulai kembali,”katanya.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas PUPR Kota Serang, Iwan mengatakan pembangunan tahap ketiga masjid agung ini nantinya tinggal memasang ornamen-ornamen pelengkapnya dan pihaknya berharap hasil dari revitalisasi pembangunan masjid agung ini bisa menjadi suatu ciri khas dari Kota Serang yang merupakan ibu kota Provinsi Banten.

“Semoga kedepannya tidak ada kendala dalam penyelesaian pembangunan ini, lancar sampai selesai diresmikan”¬†Tutupnya.

Pos terkait