Adde Rosi Dipastikan Melenggang Ke Senayan Usai PPP Dinyatakan Tak Lolos

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Calon Anggota DPR RI Dari Partai Golkar Nomor urut 01, dipastikan kembali melenggang ke senayan, setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam pertarungan Pileg DPR RI 2024, karena tidak melampaui ambang batas parlemen/parliamentary threshold (PT) 4 persen.

Hal tersebut diketahui dari hasil rekapitulasi tingkat nasional yang dilakukan KPU RI terhadap perolehan suara di 38 Provinsi dan 128 wilayah luar negeri, Rabu (20/3/2024) malam.

Hasilnya diketahui, PPP mendapatkan 5.878.777 suara dari total 84 daerah pemilihan (dapil). Dibandingkan dengan jumlah suara sah Pileg DPR RI 2024 mencapai 151.796.730 suara.

Sesuai Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, bahwa partai politik yang gagal meraup sedikitnya 4 persen suara sah nasional tidak dapat mengonversi suaranya menjadi kursi di Senayan.

“Rungkad-nya” PPP itu telah menjadi keuntungan bagi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Banten 1 Pandeglang-Lebak dari Partai Golkar, Adde Rosi Khoerunnisa melenggang ke Senayan dengan perolehan suara 117.653.

Sebelumnya, Adde Rosi mendapatkan posisi ke 7 karena jatah kursi Banten 1 hanya 6 kursi yang sudah diprediksi bakal diisi oleh suara terbanyak dari PKB Ahmad Fauzi, Demokrat Rizki Aulia Rahman Natakusumah, dari PPP Neng Siti Jualiha, PDIP Tia Rahmania, dan NasDem Arif Rahman.

Namun dikarenakan PPP “rungkad” hasil rekapitulasi KPU RI, maka kemungkinan besar Neng Siti Jualiha dari PPP bakal tersingkir oleh Adde Rosi.

Menanggapi hal itu, Adde Rosi Khoerunnisa berucap rasa syukur telah medapatkan amanah dari masyarakat yang telah memilihnya di Pileg 2024, sehingga Dia kembali masuk Senayan.

“Alhamdulillah masih diberi amanah oleh masyarakat untuk kembali duduk di Senayan,” kata Adde Rosi singkat.

Related posts