2025 Pemkab Pandeglang Bakal Fokus Pada Peningkatan Investasi dan Potensi PAD

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Peningkatan laju investasi dan potensi Pendapatan asli daerah (PAD) merupakan isu strategis dan menjadi fokus utama pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pandeglang tahun anggaran 2025.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyebut bahwa Musrenbang RKPD sangat penting dilaksanakan, karena apa yang menjadi pembahasan dan masukan dari seluruh kalangan masyarakat dalam forum ini akan menjadi penentu arah pembangunan Kabupaten Pandeglang.

“Melalui Forum ini, kita bersama-sama merencanakan langkah – langkah konkret guna mencapai keberhasilan pembangunan berkelanjutan yang berpihak pada kepentingan masyarakat, “ungkap Irna Narulita saat membuka acara musrenbang kabupaten Pandeglang, pada Selasa 19 Maret 2024.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD 2025 Pemkab Pandeglang diselaraskan dengan tema Peningkatan laju investasi dan peningkatan potensi pendapatan asli daerah.

“Prioritas rencana kerja pemerintah daerah 2025 yakni peningkatan laju investasi dan peningkatan potensi pendapatan asli daerah, karena investasi merupakan salah satu faktor utama untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan, peningkatan pendapatan daerah, dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang, “terangnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan program pembangunan ini, tentu saja dibutuhkan kontribusi dari semua pihak, mulai dari pemerintah, pihak swasta dan masyarakat, sehingga kedepan kebijakan serta arah pembangunan ini lebih efektif dan tepat sasaran, “tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang Sutoto mengatakan Musrenbang RKPD merupakan agenda rutin dalam tahapan perencanaan pembangunan, adapun tujun dari kegiatan ini adalah penyelarasan dan mengakomodir gagasan serta masukan dari seluruh komponen masyarakat, sehingga nanti forum ini memiliki arah kebijakan terhadap pembangunan di Kabupaten Pandeglang, “katanya.

Ia berharap peningkatan laju investasi dan potensi pendapatan asli daerah yang menjadi tema utama pada kegiatan Musrenbang RKPD 2025 ini bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pandeglang, “harapnya.

Related posts