BPKAD Pandeglang Bakal Lelang Kendaraan Dinas dengan 3 Kategori

Kendaraan Dinas

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pandeglang bakal melakukan lelang kendaraan dinas (Randis) roda dua dan roda empat pekan depan. Rencananya, proses lelang Randis akan dilakukan dengan 3 macam.

Kepala Bidang BMD BPKD Pandeglang Andri Eka Permana mengungkapkan, Kendaraan yang akan dilelang merupakan sisa dari tahun sebelumnya. Adapun proses 3 macam lelangnya yakni, lelang satuan, lelang paket, dan lelang scrap.

Bacaan Lainnya

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

“Lelang satuan ditujukan untuk kendaraan dalam kondisi baik, lelang paket mencakup kendaraan baik dan yang sedikit kurang baik, sementara lelang scrap adalah kendaraan yang sudah mengalami kerusakan berat karena masih ada minat terhadap scrap tersebut,” Ungkapnya, Rabu (8/11/2023).

Andir Eka Permana menerangkan, (KPKNL) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang, pada hari Senin kemarin telah mengeluarkan pengumuman, nilai limit sudah tersedia dan saat ini sedang dalam proses penginputan.

“Jumlah total kendaraan dinas yang akan dilelang di tahun 2023 ini mencapai 116 unit, terdiri dari 68 unit roda 2 dan 48 unit roda empat.” terangnya.

Andri Eka Permana mengatakan, bahwa bagi masyarakat umum yang berminat dapat mengakses website lelang.go.id atau melihat pengumuman di halaman kantor.

“Rencananya, lelang akan dimulai bulan ini atau bulan depan di lelang.co.id. Seperti pengalaman sebelumnya, minat pembeli bisa berasal dari roda 2 maupun roda 4,” ujarnya.

Lelang ini memiliki tujuan, antara lain, untuk memenuhi persyaratan penghapusan aset BMD, dengan pendapatan hasil lelang masuk ke kas daerah.

“Kalau limitnya itu dari penilaian KPKNL paling kecil Rp 400 ribu untuk kendaraan roda dua, kalau untuk kendaraan roda empat Rp 5 juta harga limitnya yang wajar,”¬†katanya.

Pos terkait