Dukung pembangunan Infrastuktur digital, Rizki Natakusumah :Kita hidup diera globalisasi dan kecanggihan digital

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Anggota Komisi I DPR RI Rizki Natakusumah dapil Banten 1 menyebut pentingnya pembangunan infrastruktur digital untuk mewujudkan Indonesia yang maju yang dimulai dari desa. Pernyataan tersebut disampaikan Rizki Natakusumah saat menjadi nara sumber dalam webinar forum diskusi publik dengan tema mencegah perundungan Didunia maya yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo, Senin 29 Januari 2024.

Menurut Rizki , Masih banyak masyarakat yang mengeluhkan sinyal. rizki menilai pembangunan Infrastuktur digital sangatlah penting. Terlebih Pembangunan infrastruktur digital masuk dalam program Kominfo untuk mendukung layanan kesehatan, pendidikan, keamanan, serta pemerintahan desa.maka penting.

Read More

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

“Khususnya masyarakat pelosok desa di Lebak dan Pandeglang selatan mengeluh jaringan komunikasi,”

Sebagai tindak lanjutnya,Keluhan masyarakat kesulitan sinyal jaringan komunikasi ini telah disampaikan kepada Kominfo. Lantaran terjadi blank spot.

“Dan Alhamdulilah lebih 100 titik wifi lebak dan Pandeglang untuk memberikan akses internet di desa untuk bisa langsung hubungkan ke satelit,” katanya.

Rizki mengungkapkan,selain infrastruktur digital, masyarakat juga mengeluhkan akses jalan dan pertanian.

“Akses tranportasi perlu penguatan. Kinerja kita di Badan Anggaran DPR RI kurang lebih Rp93 miliar khusus di Kabupaten Pandeglang ini,” katanya.

Anggaran sebesar Rp93 miliar itu merupakan hasil aspirasi Rizki Natakusumah dalam kurun waktu kurang lebih lima tahun. Dimana ia menjadi Anggota Komisi I DPR RI sekaligus Anggota Badan Anggaran.

“Ingin saya sampaikan adalah kita hidup di era globalisasi dan kecanggihan digital. Anak lahir di era digital dibentuk dari gatget mereka masing masing,” katanya.

Rizki mengingatkan, pada tahun politik agar jangan sampai terjadi polarisasi. Hal ini sangat penting berkaca pada Pemilu kemarin terjadi polarisasi dunia digital jauh lebih besar lebih dalam dibandingkan dunia nyata di lapangan.

“Kita sebagai masyarakat Lebak dan Pandeglang mempunyai peranan penting menjaga kekompakan, istikomah, dan kerukunan. Kalau sudah pecah obatnya susah dicari kalau sudah polarisasi,” katanya.

Rizki berharap pesta demokrasi lima tahunan ini, tidak dicederai dengan ujaran kebencian yang disebarluaskan di dunia maya.
“Tapi di online menyebarkan informasi mudah sekali. Jadi kita punya peranan penting menjaga kondusifitas Pemilu ke depan,”¬†katanya.

Related posts