Gelontorkan Anggaran Infrastruktur Dari Pusat, Demokrat Pandeglang Apresiasi Rizki Natakusumah

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, Iing Andri Supriadi sangat mengapresiasi dengan kinerja serta kiprah dari Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 1, Rizki Aulia Rahman Natakusumah yang selalu berjuang mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

Pasalnya, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini, telah berjuang mendorong anggaran puluhan miliar melalui rapat-rapat di Badan Anggaran DPR RI, untuk mendapatkan Dana Alokasi Khusus ke Kabupaten Pandeglang guna membangun infrastruktur.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada Rizki Natakusumah selaku anggota DPR RI yang selalu ingat dan peduli terhadap dapilnya, sehingga setiap tahun selalu menggelontorkan anggaran puluhan miliar untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Pandeglang,”ungkapnya saat dihubungi wartawan, pada Sabtu 13 Januari 2023.

Iing Andri Supriadi yang juga menjabat sebagai ketua fraksi Demokrat DPRD Pandeglang menambahkan, jika berdasarkan informasi yany didapatnya jika untuk tahun 2024 ini, Rizki Aulia Rahman Natakusumah berhasil memboyong Rp 36 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Untuk tahun 2024, Rizki Natakusumah memboyong anggaran Rp 36 Miliar melalui DAK yang nantinya akan digunakan membangung infrqstruktur di Kabupaten Pandeglang,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Pandeglang, Ade Juliansyah mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Pandeglang telah mendapatkan Dana Alokasi Khusus sebesar Rp 36 Miliar untuk membangun 4 Ruas Jalan di Kabupaten Pandeglang.

Keempat ruas jalan yang akan dibangun tersebut diantaranya adalah Ruas Jalan Gombong- Panimbang sepanjang 3 KM dengan anggaran Rp 6,38 miliar, ruas jalan pasar rancasenang- leuwimuja Kec. Cikeusik penanganan jalan sepanjang 3km Rp. 8.910.300.000.

“Selain itu, untuk menguatkan kawasan sentra produksi pangan (pertanian, perikanan dan hewani-red), ruas jalan yang akan dibangun diantaranya ruas jalan Babakan sompok – kamalangan Kec. cimanuk penanganan jalan sepanjang 3.4km tuntas Rp. 14.263.000.000, dan kadubungbang-cimanuk Kec. cimanuk penanganan jalan sepanjang 2km tuntas Rp. 5.730.000.000,”ungkap Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Pandeglang, Ade Juliansyah saat dihubungi wartawan, pada Jumat, 12 Januari 2024.

Ade Julainsyah menjelaskan, jika pembangunan ke empat ruas jalan yang bakal menelan anggaran sebesar Rp 36 Miliar tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) atau hasil perjuangan dari Anggota Badan Anggaran DPR RI, Rizki Natakusumah.

“Anggaran untuk membangun ke empat ruas jalan ini bersumber dari DAK atau hasil perjuangan dari anggota DPR RI (Rizki Aulia Rahman Natakusumah-red) di Badan Anggaran DPR RI,”jelasnya.

Ade Juliansya menambahkan, keempat paket pembanguan ruas jalan tersebut saat ini tengah berproses tender atau lelang dini yang diselenggarakan Unit Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang.

“Keempat paket tersebut sudah berproses dalam tender atau lelang dini yang diselenggarakan oleh ULP, kita doakan agar lancar dan sesuai harapan masyarakat,”imbuhnya.

Related posts