PD PBM Gelar Pasar Murah, Warga Pandeglang Bisa Beli Beras Rp.10.800 Per Kilogram

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Perusahaan Daerah Pandeglang Berkah Maju (PD PBM), menggelar pasar murah disejumlah kecamatan di Kabupaten Pandeglang sejak 1 Maret 2024. Warga di Kabupaten Pandeglang bisa mendapatkan beras SPHP dengan harga Rp.10.800 Per Kilogram.

Direktur PD PBM Pandeglang, Jenal Hury mengatakan, operasi pasar murah ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pandeglang, menghadirkan pangan murah bagi masyarakat, hal ini bertepatan dengan kenaikan harga beras yang dianggap membebani warga.

Read More

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

“Operasi pasar ini, digelar sejak Jumat 1 Maret 2024 dan akan dilaksanakan sampai dengan masa panen datang yakni sekitar bulan April 2023,”ungkapnya saat dihubungi wartawan, pada Sabtu 2 Maret 2024.

Jenal Huri menjelaskan,  guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Pandeglang, pihaknya telah menyiapkan stok beras sebanyak 4 ton beras per Minggu. sehingga masyarakat tidak perlu panik dan membeli secara berlebihan.

“Kita tidak perlu panik karena stok beras  masih mencukupi dan kita siapkan 4 ton Perminggunya,” ujarnya.

Masih kata Jenal Huri, jika komoditas yang dijual di pasar murah tersebut, tidak hanya beras, akan tetapi ada berbagai komoditas lainnya yang tentunya dengan harga yang cukup terjangkau.

“Tidak hanya beras, di Pasar murah juga kami menyediakan komoditas lainnya, seperti Minyak Goreng, Gula Pasir, Tepung Terigu, telur dan daging sapi,”bebernya.

Selain beras SPHP, berbagai komoditas juga dijual melalui kegiatan pasar murah. Antara lain:

Beras SPHP Rp 54000/5Kg
Minyak Goreng Rp 14000/L
Gula Pasir Rp 16000/Kg
Tepung Rp 12000/Kg
Telur Rp 27000/Kg
Daging Sapi Rp 85000/Kg

Related posts