Pemkab Pandeglang Bantu Dua Pemuda Berprestasi Yang Kuliah Di Rusia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Pemda Pandeglang memberikan bantuan untuk dua mahasiswa Kabupaten Pandeglang yang telah lulus kuliah dari Negara Rusia di universitas Kazan Federal University. Bantuan tersebut kurang lebih sebesar 10 juta rupiah diserahkan oleh Sekretaris Daerah Pandeglang Ali Fahmi Sumanta di Setda Pandeglang, Selasa (29/8).

Dua mahasiswa itu bernama Muhamad Viky Sultan & Muhamad Viqri Sultan mendapatkan beasiswa untuk kuliah diluar negeri, dan merupakan anak kembar dari seorang guru honorer yang bernama Rusmiyati warga Kabayan Citiis, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang.

Read More

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Dikatakan Rusmiyati, selama putra kembarnya berkuliah disana gratis ditanggung oleh Pemerintah Rusia hingga saat ini menyelesaikan kuliahnya.

“Biaya kuliah dari pemerintah Rusia, namun makan transportasi dan biaya kebutuhan dari kita pribadi selama disana,” kata Rusmiyah.

Saat kedua anaknya hendak pulang setelah lulus kuliah, Rusmiyati meminta dukungan pemerintah lantaran khawatir tidak cukup untuk biaya transportasi.

“Kami bertemu Ibu Bupati, minta bantuan ibu bupati untuk kepulangan anaknya dari luar negeri, Alhamdulillah kami dibantu oleh Bupati,”imbuhnya.

“Terimakasih ibu Bupati, dengan adanya bantuan ini anak kami bisa pulang ke indonesia dengan selamat,” ujarnya.

Rusmiyati berharap, apa ilmu yang diperoleh anaknya selama di luar negeri bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya Kabupaten Pandeglang.

“Semoga anak kami bisa bermanfaat bagi daerah, bangsa, dan agama, terimakasih kepada semua jajaran, dan Ibu Bupati yang telah memberikan bantuan yang luar biasa diberi kesehatan dan keberkahan,” terangnya.

Sementara Sekda Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta yang mewakili Bupati Pandeglang memberikan bantuan untuk Rusmiyati mengatakan semoga bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat bermanfaat bagi kepulangan anaknya dari luar negeri.

“Salam dari bupati, Ibu Bupati mewakilkan kepada kami untuk menyampaikan ini untuk kepulangan anak ibu dari luar negeri,” ujarnya.

Related posts