Pokja Relawan Banten Ajak Anak-Anak Di Cibaliung Tanam Pohon

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Dalam rangka memperingati hari relawan sedunia dan hari menanam Pohon Nasional, Kelompok Kerja Relawan Banten ajak generasi muda untuk menanam pohon di Desa Sukajadi Kecamatan Cibaliung, pada Senin 10 Desember 2023 kemarin.

Ketua Pokja Relawan Banten, Lulu Jamaludin mengatakan, digelarnya penanaman pohon bersama anak-anak, bertujuan agar dapat menumbuhkan kecintaannya terhadap lingkungan sejak dini.

“Tujuannya, kita tanamkan peduli lingkungan dan gemar menanam pohon sejak dini. Sesuai dengan target sasaran kita yaitu anak-anak,” jelas Lulu saat dihubungi wartawan, Selasa 12 Desember 2023.

Lulu menambahkan, dengan menumbuhkan rasa gemar menanam pohon terhadap anak sambung Lulu, selain udara yang dihirup tetap bersih juga ketersedian air tanah tetap terjaga, serta pohon dapat menjaga dari banjir.

“Kegiatan yang kita laksanakan kali ini, tidak hanya penanaman pohon, kita juga melakukan santunan anak yatim dan dhuafa, lomba mewarnai, mendongeng, pantomim, badut, edukasi anti perundungan, edukasi stunting, dan berbagai macam hiburan edukasi lainnya, yang didukung dan disiarkan langsung secara live di Radio Mandiri FM Cilegon,” tambah Ketua Pokja Relawan Banten ini.

Pada Hari Relawan Sedunia 2023, sejumlah relawan Banten turut berkolaborasi, diantaranya relawan Banten Ceria, Relawan FBn, Fino Badut, Tim of Pantomim Serang (ToPS), S3 Pandeglang, SR Banten, IGI Banten dan Yatim Mandiri, dengan menggelar berbagai kegiatan lainnya, selain menanam pohon.

Kepala Unit Bina Masyarakat Polsek Cibaliung, Bripka Deden, yang juga ikut hadir dalam acara itu, mengatakan. Bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pokja Relawan Banten kali ini, sangat baik dan menggandung pesan yang sangat dalam, khususnya terhadap anak-anak untuk tidak saling bermusuhan dan melakukan perundungan.

“Anak-anak jangan menjadi korban atau pelaku perundungan, jika ada segera laporkan kepada kami. Kejar cita-cita dan terus rajin belajar juga tidak bermalas-malasan dengan setiap saat menggunakan ponsel,”¬†tegasnya.

Pos terkait