Pemdes Babadsari Fokuskan DD Bangun Infrastruktur dan Ketahanan Pangan

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Pemerintahan Desa Babadsari Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang saat terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun sejumlah Infrastruktur yang menjadi aksesibilitas perekonomian warganya, yang anggarannya berasal dari Dana Desa Tahap pertama Tahun Anggaran 2024.

Kepala Desa Babadsari, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Khuailid mengatakan, setidaknya ada ruas jalan yang saat ini tengah dibangun yakni pembangunan rabat beton di Kampung Kadu Condong dan Pembangunan Rabat Beton di Kampung Limus Piit dan pembangunan Tembok Penahahan Tanah (TPT) di Kampung Limus Piit.

“Berdasarkan hasil Musrenbangdes, kami berdepakat untuk membangun sejumlah infrastruktur, yakni pembangunan rabat beton di Kampung Limus Piit dan Kampung Kadu Condong Desa Babadsari Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang,”ungkapnya.

Selain melakukan pembangunan infrastrukur, Pemerintahaan Desa Babadsari juga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang anggarannya berasal dari Dana Desa kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat.

“Selain melakukan Pembangunan, kami juga telah menyalurkan BLT DD Kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan untuk Program Ketahanan Pangan kami juga akan memberdayakan masyarakat untuk melakukan budidaya ikan,”jelasnya.

Khuailid berharap, dengan adanya pembangunan infrastruktur dan program lainnya yang bersumber dari Dana Desa yang dijalankan intansinya bisa bermanfaat dan berdampak pada peningkatan perekonomian warga.

“Mudah-mudahan dengan realisasi Pembangunan Dana Desa ini, bisa berdampak pada peningkatan ekonomi warga,”imbuhnya.

Related posts