Kapolres Pandeglang Pantau langsung Proses Distribusi Logistik Pemilu 2024

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Guna memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan tertib, Kapolres Pandeglang AKBP Oki Bagus Setiaji tinjau Distribusi Logistik sampai titik distribusi terakhir. Oki pun meminta kepada masyarakat menggunakan hak pilihnya masing-masing. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan tidak terpengaruh dengan ajakan serta informasi provokatif.

Didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Pandeglang, Kapolres melakukan monitoring distribusi logistik pemilu 2024 mulai dari PPK hingga PPS di wilayah selatan Pandeglang.

“Monitoring kami ke wilayah Kecamatan Patia, Pagelaran, dan Sukaresmi, untuk memastikan distribusi logistik seperti bilik suara, ATK dan surat suara aman hingga titik akhir,” kata Oki Senin (12/02/2024).

Selain itu juga Oki meminta kepada anggota yang berjaga di masing-masing wilayah untuk selalu siaga berada di tengah-tengah masyarakat saat proses pemilihan berlangsung.

“Keberadaan polisi saat melakukan pengamanan jangan sampai menjadi momok menakutkan untuk masyarakat, jadilah pengayom dan selalu humanis terhadap masyarakat,” ujar Oki.

Oki menambahkan, dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Pandgelang telah bekerjasama dengan pihak penyelenggara pemilu, BPBD, PLN dan pihak-pihak terkait.

“Kita sudah koordinasi dengan PLN agar tidak ada pemadaman atau mati listrik di hari pemilu.Ubtuk wilayah yang rawan banjir kita pun meminta BPBD-PK Pandeglang untuk siaga dengan kemungkinan musim penghujan,” tambah Oki

Selain mengecek distribusi logistik Oki juga menyempatkan diri melakukan silaturahmi ke tokoh masyarakat. Pada pelaksanaan Pemilu 2024, masyarakat menggunakan hak pilihnya masing-masing. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan tidak terpengaruh dengan ajakan serta informasi provokatif.

“Masyarakat diharapkan untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing dan jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita atau pun informasi yang provokatif yang dapat memecah persatuan dan kesatuan kita,” tegas Oki.

Related posts