Walikota Serang Lantik Sejumlah Kepesek, Pengawas dan Penilik

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Walikota Serang Syafrudin melantik sebanyak 81 pegawai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Hal tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan akibat adanya pegawai yang sudah pensiun.

Dari dat yang di himpun, pelantikan dilakukan untuk 24 promosi kepala sekolah dengan rincian 22 orang kepala SD, 1 Kepala SMP dan 1 orang Kepala TK.

Bacaan Lainnya

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Selain itu, ada 8 pengawas yakni, 2 kepala Sekolah dan 6 guru, kemudian, 13 penilik yakni 5 dari kepala sekolah dan 8 dari guru.

Rotasi dn mutasi 36 yakni 30 orang ke SD dan 6 ke SMP, serta 5 orang auditor Inspektorat yakni 1 orang auditor muda dan 4 orang auditor pertama.

Total keseluruhan adalah 81 orang dari Dindikbud 81 dan 5 orang auditor Inspektorat.

Dikatakn Syafrudin, setelah dilantik para kepala sekolah mendapatkan beban dan mempunyai tanggung jawab kepada lingkungan sekolah, anak-anak murid dan prestasinya.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja, karena ini tanggung jawab dan tugas tambahan,” ucapnya

Pelantikan tersebut lanjut Syafrudin atas dasar pembahasan Baperjakat dari beberapa bulan yang lalu dan dilaksanakan di Puspemkot Serang, Senin 20 November 2023.

“Kami melantik 5 Auditor Inspektorat, satu auditor muda dan empat auditor pratama,” katanya.

“Ini melalui pembahasan Baperjakat sejak beberapa bulan lalu dan hari ini hasilnya dilakukan pelantikan,” imbuhnya.

Selain itu, Kepala Dindikbud Kota Serang Tb Suherman juga mengatakan, rata rata kepala sekolah yang dilantik berasal dari guru penggerak untuk itu mereka harus melakukan inovasi baru untuk perkembangan sekolah.

“Ada guru SD 22 orang, guru TK dua orang dan guru SMP dua orang. Mereka harus mengimplementasikan kurikulum merdeka di sekolahnya masing-masing,”¬†tandasnya.

Pos terkait