Wujudkan Kedaulatan Pangan, Pemdes Banyuresmi Bangun Irigasi

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Pemerintahan Desa Banyuresmi, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, membangun jaringan irigasi dalam upaya mendukung pembangunan sektor pertanian guna mewujudkan kedaulatan pangan bagi masyarakat.

Pjs Kepala Desa Banyuresmi, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Abdul Aziz mengatakan, pembangunan irigasi yang berlokasi di Kampung Cijeruk tersebut, dibangun melalui Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2024, yang merupakan salah satu usulan masyarakat yang disampaikan pada Musrenbangdes tahun sebelumnya.

Read More

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

“ Pembangunan irigasi terus dilakukan Pemerintahan Desa Banyuresmi yang diharapkan bisa berdampak pada peningkatan hasil pertanian, sehingga pendapatan ekonomi masyarakat bisa meningkat,”ungkapnya saat dihubungi wartawan, pada Senin 25 Maret 2024.

Selain membangun Jaringan Irigasi, Abdul Aziz menjelaskan, Pemerintahan Desa Banyuresmi juga telah membangun sejumlah infrastruktur lainnya diantaranya adalah Pembangunan jalan lingkungan di Kampung Darepa dan Kampung Banyuresmi dan pembangunan drainase di Kampung Mayangpang.

“ Melalui Dana Desa Tahap pertama 2024, Kamu juga telah membangun dua jalan lingkungan (menggunakan Paving Blok) dan Drainase di Kampung Mayangpang,”jelasnya.

Abdul Aziz menambahkan, selain melakukan pembangunan infrastruktur, pihaknya juga telah melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Selain infrastruktur, kami juga telah menyalurkan BLT DD kepada 18 KPM yang disalurkan pada 6 Maret dan Sebelumnya juga kami telah menggelar santuan kepada anak yatim dalam acara penutupan pengajian di Desa pada 20 Febuari lalu,”imbuhnya (ADV)

Related posts