Dimyati Natakusumah Bakal Dorong Putri Bungsunya Maju Di Pilkada Pandeglang

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Diprediksi kalah Di Pileg, Risya Azzahra Rahimah Natakusumah yang merupakan anak dari pasangan Raden Ahmad Dimyati Natakusumah dan Irna Narulita ini, bakal dicalonkan menjadi Bakal Calon Bupati Pandeglang pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang pada November 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Raden Ahmad Dimyati Natakusumah, saat ditemui disalah satu hotel di Pandeglang, pada Selasa, 5 Maret 2024.

“Besar kemungkinan Risya yang dicalonkan sebagai Bupati Pandeglang, karena gak mungkin Rizki lah,” ungkap Dimyati, Selasa (5/3/2024).

Ahmad Dimyati menjelaskan, jika rencananya dalam perhelatan Pilkada Pandeglang, berubah total setelah mengetahui hasil rekapitulasi raihan suara pada Pemilihan Legislatif kemarin.

“Untuk Pilkada Pandeglang gak usah diomong, pada Pileg kemarin Rizki (anak keduanya-red) meraih suara sebanyak 140 ribu suara dan Rizya meriah suara sebanyak 95 ribuan di Pileg 2024 yang digelar beberapa pekan lalu. Karena gak mungkin Rizki lah, biar Rizki di DPR RI. Ya nanti kita bahas lah di internal keluarga,” jelasnya.

Mantan Bupati Pandeglang dua periode itu mengaku, untuk mencalonkan putri bungsunya itu (Risya Azzahra Rahimah Natakusumah-red) bahwa Risya sudah memiliki modal peraihan suara tertinggi setelah kakanya (Rizki Aulia Rahman Natakusumah) pada Pileg kemarin.

“Risya sekarang punya modal suara tertinggi kedua setelah Rizki. Siapa yang bisa mengalahkan suara Risya untuk tandang di Pilkada Pandeglang, separuhnya saja?. Di Pileg kemarin kan Risya meraih suara tertinggi kedua setelah Rizki, ya artinya Risya sudah punya modal,” ujarnya.

“Namun kuncinya, bahwa pihaknya akan rapat keluarga dulu, setelah itu nanti akan melakukan konsolidasi dengan partai politik,” sambungnya.

Saat disinggung apakah bakal calon wakil yang akan mendampingi Risya di Pilkada Pandeglang itu dari Partai Demokrat, yakni Iing Andri Supriadi. Dimyati mengaku, belau juga cocok karena beliau (Iing-red) itu cakap dan bagus.

“Tapi itu tadi, tetap dilemparkan kepada koalisi Parpol. Tapi kan beliau pemenang Pemilu tertinggi sebagai Caleg DPRD Pandeglang dari Partai Demokrat,” terangnya.

Sementara, anggota DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi seperti mengamini apa yang disampaikan oleh Dimyati Natakusumah soal calon wakil yang akan berdampingan dengan Risya di Pilkada Pandeglang nanti.

Namun, Iing mengaku, untuk saat ini fokus pada rencana pencalonan Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten.

“Ya kita fokus Pilgub dulu, kalau Pilkada Pandeglang sambil berjalan. Karena Pilkada kan keluarga besar, karena semua partai ini kan keluarga besar kita semua,” tandasnya.

Related posts