Dua Jalan di Desa Sampang Bitung, Jiput Dibangun

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE

Pemerintahan Desa Sampang Bitung, Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, saat ini tengah fokus membangun infrastruktur guna meningkatkan akses perekonomian masyarakat.

Pjs Kepala Desa Sampang Bitung Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Jaja Jaenudin mengatakan, Dana Desa (DD) tahap pertama Tahun anggaran 2024 saat ini difokuskan pada pembangunan infrastruktur.

“Untuk tahap pertama DD 2024, kami fokuskan membangun infrastruktur guna meningkatkan akses perekonomian masyarakat di Desa Sampang Bitung,”ungkapnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin, 25 Maret 2024.

Jaja Jaenudin menjelaskan, setidaknya ada ruas jalan lingkungan yang telah dibangun diantaranya adalah Jalan kampung Menggong-Kampung Cigenteng dan pembangunan jalan Banjaran-Cibama.

“Ada dua yakni pembangunan paving blok di Jalan kampung Menggong-Kampung Cigenteng dengan panjang 210 meter dengan lebar jalan 2 meter dan untuk pembangunan jalan Banjaran-Cibama itu gunakan hotmix dengan panjang 366 meter dengan lebar jalan 3 meter,”ungkapnya.

Jaja Jaenudin menambahkan, jika pembangunan infrastruktur ini, merupakan hasil usulan warga yang disampaikan melalui musrenbangdes pada tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya infrastruktur di Desa Sampang Bitung, akses perekonomian masyarakat bisa lebih baik dan bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan,” imbuhnya.

Sementara itu, Asep warga setempat, sangat mengapresiasi kepada Pemerintahan Desa Sampang Bitung yang telah memfokuskan Dana Desa kepada peningkatan infrastruktur jalan.

“Tentunya, kami sangat bersyukur dengan dibangunnya jalan di Desa kami, sehingga akses perekonomian bisa lebih lancar dan aman,”imbuhnya.

Related posts